Cara Lulus Fakultas kedokteran

Mungkin banyak siswa SMA yang telah dinyatakan lulus UN ingin melanjutkankan studinya ke Fakultas Kedokteran. Pada saat ini, Profesi dokter masih sangat banyak yang meminati dengan berbagai alasan.

Baik, Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi kiat dan trik Lulus masuk akultas Kedokteran Se-Indonesia. Adapaun kiatnya :

1. Punya niat dan keinginan kuat untuk menjadi dokter, tidak ada paksaan dari orang lain.

2. berusaha, belajar dengan sungguh-sungguh, supaya lulus Ujian SNMPTN dan bisa memilih Fakultas Kedokteran pada Universitas termuka se-Indonesia.

3. langkah yang terakhir adalah berdoa kepada Tuhan yang maha Esa.

Barang siapa yang bisa memanfaatkan trik ini secara maksimal, insyaAllah dia akan lulus pada Fakultas kedokteran dan Universitas yang disukainya untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang dokter.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

Oh ya, jangan lupa commentnya.


60 responses to this post.

  1. Posted by besth on September 2, 2010 at 9:05 PM

    semoga apa yang telah diusahakan selama ini, tak berujung sia-sia.

    selain bertambahnya jumlah dokter secara kuantitas, juga dibarengi dengan bertambahnya kualitas.

    good luck for everyone.

    Reply

  2. Posted by M. ARIF BUDIMAN on September 8, 2010 at 2:02 PM

    Amiin………….

    Reply

  3. Posted by eka on November 21, 2010 at 5:56 PM

    terimakasih buat tulisannya ..
    kakaknya tau gak, kalau mau masuk FK, kita tu harus menang di pel apa ? Bio gitu ?
    kakaknya FK kah ?

    Reply

    • Posted by M. ARIF BUDIMAN on November 24, 2010 at 1:43 AM

      ya, saya sekrng lagi Kuliah di FK. di FK belajarnya seputar Kimia dan Biologi….dan dukungan bahasa inggris…
      Tapi, supaya bisa lulus SNMPTN, ya harus kuasai semua pelajarn Jurusan di SMA anda…

      Reply

      • Posted by aprianti dewi on February 2, 2012 at 8:59 PM

        Ka, saya msh Duduk di kelas sapuluh SMA dan saya ingin masuk IPA dan cita2 pgn jdi DOKTER, tp sy lemah dalam matematika, tetapi sm kimia da bio insyaallah sy bisa..kira2 ĞⓘMⓐNa? Y kak???

  4. Posted by syamsul on December 30, 2010 at 2:00 PM

    mkasih bnyak ea, atas cmua tulisannya,
    smoga bermanfaat buat aq,
    oy hal ap aja yang paling pnting untk msuk FK PTN…………….???
    oy aku minta do’anya ea supaya aq diterima SNMPTN 2011 (fakultas kedokteran).

    Reply

    • Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 10, 2011 at 9:10 AM

      yupz,,,,,,,,,,,,,klo masuk FK melalui SNMPTN harus menguasai semua pelajaran Jurusan IPA. tapi intinya FK itu membutuhkan dukungan Ilmu BIologi dan Kimia,,,,,dan butuh bahasa inggris juga, he2,,,,

      Reply

  5. Posted by MAr on January 3, 2011 at 4:17 PM

    wah thanx bgt infonya
    tlng doain saya bisa mendapat pmdk kedokteran

    Reply

  6. ya allah aku ingin aku jadi dokter yang baik ….
    amien …….
    smoga aku lulus ya allah berikan lah aku kemudahan dalam menjalan kan nya ….
    amin ya robal alamin …
    semoga yang ingin menjadi dokter tercapai cita citanya …
    amin …

    Reply

  7. Do’a kan saya ya spya bsa lulus DOKTER, klo aku lulus dokter aku kan bntu2 orang miskin!!.

    Reply

  8. semoga z bs lulus kedokteran amin. . .

    Reply

  9. Posted by iliia on March 11, 2011 at 10:14 AM

    amin,,,
    saya niat banget pingin jadi dokter :’) ,, doakan yaa,, bismillah,,

    Reply

  10. Posted by Annisa on March 29, 2011 at 9:48 AM

    Haa…aq pingin bgt lulus kedokteran…do’ain aq y lulus dlam tahun ini…

    Reply

  11. Posted by eppink on April 7, 2011 at 10:13 PM

    3 trik yg bagi sya sngat jitu kak…..
    prtanyaan sya…..
    kata org masuk FK tu bqin stres,,,,,,,
    mang betul…??
    trus….
    kalo mang btul gmna cra kita mnyikapinya biar nggak boring n stres kak….??
    thank’s before

    Reply

    • Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 10, 2011 at 9:08 AM

      Ingat tujuan kita masuk kedokteran apa, dan ingat juga orang tua kita yang telah menghabiskan banyak biaya untuk kita.

      Reply

    • Posted by M. ARIF BUDIMAN on September 15, 2011 at 10:54 PM

      kalo dinikmati kuliahh tu,,,apapun kuliahnya pasti menyenangkan,,,sesusah apapun pasti akan mudah he2,,,he2,,,,

      Reply

  12. Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 10, 2011 at 9:07 AM

    @ epink : Yang namanya masuk ke Fakultas kedokteran itu susah, setelah masuknya juga susah, karena kita mesti dihadapkan kepada ilmu untuk mengobati manusia,, dan kita mesti bisa menguasainya,,,klo kita tidak bisa menguasainya,,kita bisa membunuh manusia bukan mengobatinya,,,
    ingat satu lagi !!! manusia bukan mesin yang bisa diuji coba dan coba-coba,,,,,,,,,,,

    Reply

  13. Posted by M. ARIF BUDIMAN on April 10, 2011 at 9:12 AM

    @ all (semuanya) : amin !!!!!!!!!! semangat menggapai cita-cita !!!!!!

    Reply

  14. Posted by mas mahardika on April 27, 2011 at 5:49 PM

    aku angkatan lulusan tahun lalu…
    cita2 sie memang mau cari kesehatan sekarang masi jadi mahasiswa perawat di salah satu kampus di bali…
    semoga masi ada kesempatan kuliah di kedokteran, dan tahun ini lulus…

    Reply

  15. Posted by mayra on April 29, 2011 at 9:03 PM

    pgen msuk FK, tp lmah d kimia😦

    Reply

  16. Posted by caa on May 18, 2011 at 12:10 AM

    Niat udah ada,,
    Kepengen malah..
    tapi kyakx memang susah dehh..😦

    Reply

  17. Ya allah.
    pengen seperti mba ini. bisa kul di FK
    aku suka berhitung. dan ga suka hafalan.
    tapi aku pengen banget masuk FK
    mau jadi dokter yg baek.
    aminn :d

    Reply

  18. Posted by andi nurani on July 10, 2011 at 10:25 PM

    kakk doainn aq yahh mudh”an taundd dpn aq bisa masuk FK….
    spertii kakakk…
    AMINNN…

    Reply

  19. Posted by putri chie dhealieput on August 18, 2011 at 5:07 PM

    belajar giat…!
    doain aku juga mudahan taun depan aku masuk keFK..
    thanks buat saran-saran nya,

    Reply

  20. Posted by M. ARIF BUDIMAN on September 15, 2011 at 10:56 PM

    @all : Aminnnn…………………:)

    Reply

  21. makasih tulisannya,..
    sangat menyemangati,..semoga bisa lulus dikedokteran juga

    Reply

  22. makasih atas infonya🙂
    kk,tolong ceritakan dong pengalaman pertama saat msk FK

    Reply

  23. langkah yg patut dicoba🙂

    Reply

  24. makasih atas tipsnya,semoga tahun depan aku bisa masuk Fk

    Reply

  25. Posted by khaerun soleh on August 16, 2012 at 8:25 PM

    doain ya min tahun saya akan menempuh pejuangan saya untuk fk🙂

    Reply

  26. Posted by Grace on August 30, 2012 at 8:20 PM

    makasih atas triknya kak….
    semoga saya bisa masuk FK juga Aamiin Ya Rabb…..
    mohon do’a yah temen2🙂

    Reply

  27. Posted by herni yuliani on September 2, 2012 at 9:22 PM

    siip bgt

    Tapi menurut anda bagai mana cara blajar nya???

    Apakah orang yang pas2an bsa jadi dr.

    Reply

  28. Posted by Aris Ashter on October 29, 2012 at 11:02 AM

    Thank triknya, insya allah thn depan saya masuk fakultas kedokteran

    Reply

  29. Posted by ThyKa on October 29, 2012 at 8:13 PM

    Ass..
    Kaka Apa” sJ Tes KedoKterran..??

    Sblumnya Mkzih

    Reply

  30. Posted by marlinang on November 7, 2012 at 9:26 PM

    aku juga pengen kak tapi, lemah di b.inggris😦

    Reply

  31. Posted by Conan edogawa on November 16, 2012 at 9:01 PM

    Semua orang juga tau….,, sarannya ada yang lebih berkualitas nggak….

    Reply

  32. saya juga pengen jdi dokter tpi tes kedokteran.a apa” saja y.

    makasih

    Reply

  33. kak, klo msal_a ni kta udh lulus msk ke fk
    kta gx pyk biaya utk ngelanjutinnya lgi karena mslah biaya, g mna donk kak.?

    Reply

  34. kawan-kawan kalo ada sodara atau temenya yang minat untuk melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran di semua universitas mudah-mudahan saya bisa bantu, non joki, saya bantu melalui tes dan kursus yang akan kami bimbing..
    semoga tanggapanya positif..
    berminat call/sms 085747000146

    Reply

  35. Posted by jess on January 31, 2013 at 7:25 PM

    makasih infonya kak
    apa susah kuliah di kedokran kak?
    Bismillah, semoga aku bisa seperti kakak, amin🙂

    Reply

  36. tapi kalo org ips gimana😦

    Reply

  37. yah..yah setelah saya membaca smuanya coment yg ada d sni…s salut sama kalian smuax,, s jgpgen bangget jdi dokter ,kalau saya jdi dokter s akan kasih gratis biaya sebagian pmbyarannya,dan saya akan bantu org yg susah dalam berobat,,doakan s yah smga bisa masuk juga di kedokteran seperti hal kalian ,,s doaain jg trutama yg sudah jdi dokter smga suksess!!!!

    Reply

  38. Posted by winnie c. relawan sejati on April 15, 2013 at 6:12 PM

    aamiin yaa Robb,,
    smpat berputus asa, hingga malas bljr, tpi stelah mmbca trik2 diats ,, insyaALLoh ,akan bangkiT lagi ..

    Reply

  39. Posted by Sakyna Istifanya on April 17, 2013 at 5:34 AM

    tapi klo tdk doterima bgaimna???

    Reply

  40. saya juga pengen banget menjd seorg dokter krn saya memang bnar2 ingin! semoga saja aku bisa diterima di FK yg diignkan di Jogja khususnya. doakan saya yaa agar saya bisa masuk mjd dokter di tahun 2014 nanti. selamat berjuang untuk semuanya, selamat bekerja n berprestasi untuk Indonesia🙂 salam kesehatan

    Reply

  41. semoga ku bisa masuk kedokterna amin ya allah….doain ku yah semua na,,,,

    Reply

  42. Posted by Trie Widya S on February 12, 2014 at 6:48 PM

    Aku baru kelas 9 SMP, dan sebentar lgi UN. Tapi aku masih bingung mau lanjut ke SMA atau SMK Farmasi, tapi aku minat seminat minatnnya mau jadi Dokter.
    Apa lulusan farmasi bisa lanjut ke FK? Atau aku harus ke SMA aja?
    Dan juga katanya kurikulum 2013 di SMA, IPA sama IPS nya dihapus itu bener ya? Jadi apa itu ada pengaruhnya untuk melanjutkan ke FK?
    Kalo ada yang tau, mohon jawabannya ya?🙂
    Trims😀

    Reply

  43. Posted by resty on February 22, 2014 at 9:14 PM

    mudah-mudahn saya bisa jadi doktek seprti kakak, saya mau jadi org yg bermanfaat bgi umat. saya akan berusaha sekeras-kerasnya agar masuk ke FK dan menjadi dokter. doain saya ya kak,..

    Reply

  44. klasik banget cara nya om, tapi makasih lah, smoga sy bisa jd sprti om

    Reply

  45. Posted by Rvndy on November 10, 2014 at 8:33 PM

    telatbgak sih kalo pengen jadi dokternya baru pas udah di semester 5 SMA?

    Reply

  46. Dok.. aku mau banget msuk FK tapi,aku pesimis dok krn aku gakmkuat diperhitungan,,. Dgr2 FK itu hrus kuat matematikax.

    Reply

  47. saya mau berbagi cerita dengan kalian semua, saya
    adalah mahasiswa kedokteran UI. Dulu waktu saya lulus sma dan mendaftar
    fakultas kedokteran sebanyak 3 kali berturut-turut, melalui jalur SNMPTN dan
    alur kerja sama. Namun sama sekali saya tidak bisa lulus. Dan itu membuat saya
    berkecil hati atau kecewa.

    Dengan semangat dan dukungan orang terdekat saya akhirnya
    saya mendaftar untuk yang ketiga kalinya melalui jalur SNMPTN dan alur kerja
    sama, dan tidak lulus lagi. Hingga akhirnya saya sempat berkecil hati, sampai
    aku mengira akan kehilangan arah tujuan untuk masa depan saya.

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa
    teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa
    kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari
    teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung
    menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa
    terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk
    mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama.
    Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji
    kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa
    yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia
    menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR KERJASAMA. Dan Saya jawab bukankah melalui
    jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang,
    bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya
    bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya
    menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik
    memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau.
    Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas
    kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam
    bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu
    saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan
    Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan DIKTI.

    Bpk Dr. Widyo Winarso

    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas
    kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau
    bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya
    mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja. Di daerah manapun kamu mau kuliah.

    Semoga bermanfaat.

    Reply

  48. Posted by wily on April 22, 2016 at 9:38 PM

    Nama saya willy, saya berniat untuk masuk di FKUB. Sya akan mcoba trik dri nt. Insyaallah ane lulus di Kedokteran. Amiin …

    Reply

Leave a Reply

