Kerugian Memandang Wanita

Indah dan lembut bahwa pria memang tak bisa lepas dari wanita, begitu juga sebaliknya. Tapi pernahkah terpikir berapa waktu yang dihabiskan pria untuk memandang wanita? Sebuah survei pun dilakukan oleh peneliti Inggris. Ternyata, pria memandang wanita 43 menit dalam sehari.

“Laki-laki memang dikenal senang memandang wanita, apalagi wanita cantik,” ujar Mark Ireland dari Kodak Lens Vision Centers yang mensponsori studi tersebut, seperti dikutip dari Limelife.

“Rasanya menarik jika kita mengetahui dengan pasti berapa waktu yang dihabiskan oleh para pria untuk kegiatan ‘memandang wanita’ dalam hitungan sehari atau setahun,” tuturnya.

Dengan menggunakan kamera tersembunyi dan sistem penghitungan digital, peneliti berhasil memergoki pria-pria yang mencoba melirik atau memandang wanita di beberapa tempat, seperti sekolah, tempat kerja, supermarket, tempat hiburan dan lainnya.

Dari hasil studi itu, ternyata rata-rata pria memandang 10 wanita tiap harinya, dengan rata-rata waktu yaitu 43 meniit dalam sehari dan jika dikonversi lagi, kira-kira sekitar 1-2 tahun dari rata-rata umur manusia (50-70 tahun) digunakan pria untuk memandang wanita.

Berbeda dengan pria, wanita justru lebih sedikit memandang pria. Dari data hasil survei, peneliti Inggris menemukan bahwa rata-rata wanita memandang sekitar 6 pria tiap harinya, dengan waktu total sekitar 20 menit dalam sehari.

Dari 3.000 partisipan yang mengikuti survei tersebut, ternyata tempat yang menjadi favorit pria untuk memandang wanita adalah supermarket. “Supermarket adalah tempat pria dan wanta saling curi-curi pandang. Tapi bagi pria, tempat itu menjadi yang terfavorit,” ujar Mark.

Sedangkan untuk wanita, tempat favoritnya adalah sekolah dan bar. Meskipun terdapat perbedaan tempat favorit, namun keduanya sepakat bahwa saling berpandangan adalah hal yang menyenangkan dan membuat mereka bahagia.

Tak hanya perasaan bahagia, dalam studi lainnya pernah disebutkan bahwa pria bisa lebih sehat hanya dengan melihat apalagi berinteraksi dengan wanita. Hal itu disebabkan karena keluarnya hormon testosteron ketika seorang pria menatap wanita membuat aliran darahnya lancar dan sistem metabolisme tubuh pun lebih baik.

Sumber : http://health.detik.com/read/2009/10/23/175829/1227404/766/pria-pandang-wanita-43-menit-dalam-sehari

Pelajaran yang bisa diambil hikmahnya :

Subhanallah, begitu banyaknya waktu yang habis kalau kita memperturutkan nafsu kita memandang wanita, berapa banyak kerugian waktu Pria ketika memandang wanita. Subhanallah, begitu indahnya ajaran islam yang memerintahkan menjaga Pandangan, sehingga seorang muslim lebih mempunyai lebih banyak waktu produktif dari pada sekedar memandang wanita.


2 responses to this post.

  1. Posted by Muslim Sejati on May 5, 2010 at 3:10 PM

    wah subhanallah, ternyata itu ya hikmah kita diperintahkan oleh Allah untuk menjaga pandangan kepada perempuan, supaya kita laki2 menjadi lebih produktif dalam kehidupan ini.
    Salam kenal ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: