Cadel Membawa Rahmat

Assalamu’alaikum teman-teman…………….

Selamat pagi !!!!!!!!!!!!! pagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!

Selamat pagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!! pagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

(om, ini sudah siang, Om ini sudah malam, om ini sudah sore)

Biarpun pagi, biarpun siang, biarpun sore, biarpun malam, bagi saya tetap Pagi. Jadi saya katakan selamat pagi !!!!!!!!!!!!!!!!  Selamat pagi !!!!!!!!!!!!! Jawab dong !!!!!!!!!!! (mentang-mentang !!! alumni ESQ !!!)

Oke, pada kesempatan kali ini saya nulis apa ya ??? kok jadi bingung begini, apa ya ???

,…..///// >??? 66666666666666667777777888888888888%%%%%%%%%%%%%%%**********************^^^^^^^^^^^^%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%##########################@@@@@@@@@@@@@@@//////////////????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

jhhkkkh//////………………………,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,++++++++++++++______________+++++++++

/??????//////////////>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<</?????????????????????????????????????????LLLLLLLLLL

+++++++++++++++++_______________________###########$$$$$$$%%%%%%%%%%%%%^^^^^^^^

######################@@@@@@@@@@@@@@$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$!!!!!!!!!!!!!!!!!********

))))))))))))))))((((((((((((((()))))))))<<<<,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,>>>>>>………………………………….??????///////////////////////////////////////////////////////////////////////

“”””””””””””””””””””””””””””””::::::::::::::;;;;;;;;;;;;;;;;;;”””””””””””””””””””””~~~~~~~““““““““““~~~~~~~~~~~@@@@@@@@@@@@@

kok hang begini ??? (kayak komputer aja) wa mungkin gugup nih dengan pembaca (pembaca setia maksudnya)

Sabar pembaca, tunggu sebentar, saya pikir-pikir dulu apa yang akan saya tulis dan pembaca baca.

Loading………………. loading……………………..

loading………………..loading……………………

Loading………………loading……………………..

Loading………………. loading……………………..

loading………………..loading……………………

Loading………………loading……………………..

loading………………..loading……………………

Loading………………loading……………………..

Loading………………. loading……………………..

loading………………..loading……………………

Loading………………loading……………………..

wah baru ingat, Oh ya, kali ini, saya tertarik berbagi cerita kepada pembaca mengenai kekurangan yang terjadi pada diri saya, (kekurangan ??? kok diumbar-umbar ?? sombong ya ?? kekurangan kok disombongkan ?? ). Semoga saja kekurangan saya ini bisa jadi  pelajaran bagi kita (kok pelajaran, pelajaran kan membosankan, yang lain dong ?? Rezeki kek, kok Pelajaran ??)

Alhamdulillah pada saat ini, saya bisa kuliah di Salah satu Fakultas kedokteran yang terkenal di Indonesia ( Dimana tu ???). Tentang dimana saya kuliah, cari sendiri ya pembaca………….(sombong !!!! sombong !!!)

Alhamdulillah saya punya kekurangan  cadel pembaca (cadel ato cedal ??? ), he2…… (kok ketawa ?? emang ada yang lucu ???)

Sehingga dengan kekurangan saya itu, saya diberi nikmat oleh Allah mencicipi asam garam kehidupan. (asam garam kehidupan dijual dimana ya ??).

Selamat bagi pembaca, pembaca akan mendapatkan bonus, pada tulisan kali ini ( apa bonusnya ?? uang ?? berapa jut ??)

Pembaca akan saya ceritakan pengalaman cadel saya dari saya kecil sampai dewasa, Oke ??? Selamat ya ?? (selamat apanya ?? emangnya penting banget gitu ?? )

oke saya akan mulai bercerita…………….

cerita !!!!!!!! mulai !!!!!!!!!!!!!!!! ( peluit dibunyikan, stop !!!!!!!!!!! kok kayak lomba aja ???)

Pada saat saya dilahirkan, ibu saya menangis menyambut bahagia kelahiran saya, menyambut dengan suka cita ( duka cita atau suka cita ya ??). ibu saya mengendong saya dan membelai saya dengan penuh kasih sayang. Ayah saya, tersenyum bahagia ketika melihat saya menangis di depan matanya, walaupun bajunya saya kencingi, he2…(wah, emangnya kamu ingat ya ?? kok bisa ?? dan dasar kamu anak yang durhaka…….).

(kan masih kecil bro……………he…^_^)

Pada waktu saya TK, saya sangat nakal (nakal ato gak ya ?? ragu…ragu….), pada suatu ketika, ibu saya telat menjemput saya dari TK, diri saya menangis sejadi-jadinya. ( untung ada guru saya yang cantik mendampingi saya, cieile……….). Walaupun waktu itu, saya punya pengalaman kayak gini, pada saat TK itu, saya sangat senang, karena diri saya punya banyak teman, yang kerjanya bermain dan selalu bermain dengan diri saya.(wah, gak ada yang ngejek tu kecadelan saya mungkin karena pada waktu TK, saya dan teman-teman saya cadel-cadel semua he2………. apalagi tidak ada pelajaran membaca, bahasa indonesia pada waktu itu, pokoknya kerjaan kami bermain, enak banget pokoknya)

Masuk ke jenjang pendidikan saya selanjutnya, SD atau MDA ya ?? ( sama ja bung, Mungkin kedua-duanya). oh ya, ketika saya SD rasanya. (rasanya, emangnya makanan??). Teman-teman saya mengejek kecadelan saya ( saya bingung juga, saya waktu SD kok masih cadel ya ??? apa yang salah ya ?? kok teman saya gak cadel ya ??). Mereka mengejek saya “tilu”. Mereka mengetahui kecadelan saya  pada waktu itu, pada waktu saya diminta oleh Bu guru membaca tulisan di buku bahasa indonesia. Pada awalnya, dengan semangat 45 saya maju ke depan dengan gagah berani, tiba-tiba ??? apa yang terjadi??? bola ditendang oleh C. Ronaldo, bola kemudian membentur tiang gawang, ditambah oleh Higuain, Bola membentur kiper gawang, kemudian ditambah oleh Benzema,……….. apa yang terjadi ??? akhirnya Gol !!!!!!!!!! Gol !!!!!!!!!! Gol !!!!!!!!!!. Stop !!!!!!!!! (kyak wasit meniupkan peluit aja, kenapa sit ?? apa ?? bolanya offside ?? gak jadi gol ?? waduh…..)  apa-apan nih, kok sampe di sini ??  Maaf, terlalu semangat nih pembaca. sampe dimana tadi ?? oh ya, sampe gagah berani maju ke depan kelas. Dengan fasehny diri saya membaca huruf-huruf, tibalah akhirnya pada huruf yang mematahkan semangat ku , huruf “R”, pada huruf itu, saya tidak bisa melafalkan huruf itu, guru saya berusaha membentulkan pelafalan saya tetap tak bisa, sampai beribu-ribu kali saya melafalkannya (lebai……………) saya tetap juga tak bisa, apa yang terjadi saudara-saudara ??  Apa yang terjadi ??…………………Akhirnya kelas saya dibanjiri oleh suara kesenangan teman-teman saya, sya senang melihat teman-teman terhibur, tapi saya sedih karena mereka menertawakan kekurangan saya, jadi perasaan saya campur aduk antara sedih dan senang.(jadi kayak es campur dong ?? )

Suatu ketika, pada waktu sinar siang membakar tubuhku, keringat membanjiri tubuhku, ketika itu aku sedang senang-senangnya bermain dengan teman-temanku di lapangan tengah sekolah SD ku, aku senang banget. Tiba-tiba, datang teman-teman jahat ku (tunggu bro, waktu SD aku punya teman baik dan teman jahat lho). Mereka menantangku duel……………..(hebat lu bro………………, ada yang nantang lu duel). tunggu dulu, mereka bukan mengajakku duel fisik, tapi mereka menantangku untuk bisa mengucapkan huruf “R”. kalau aku bisa, mereka semua (waktu itu berlima teman jahat, dan beberapa teman yang sedikit jahat) akan memberi uang saku mereka kepadaku semua ( asyik !!!!! bisa banyak jajan nih). Okelah Kompetisi dimulai. mereka satu persatu mulai menyebut huruf yang menakutkan bagiku itu, sampailah akhirnya pada giliranku, ( semangat bro, aku mendukungmu !!!! Semangat !!!!!), semua teman-teman baik ku mendukung ku. Dengan wajah membara, aku menggerakkan lidah ku, tapi apa yang terjadi ??? dengan semangat empat lima aku berusaha mengucapkan huruf itu ?? tapi apa yang terjadi ?? dengan suara lantang aku menyebut huruf itu, tapi apa yang terjadi ?? yang terjadi adalah, keluar suara huruf antara “R” dan “L” dari lidahku. (kayak apa tu ya ??).

Teman-teman jahatku menertawakanku, mereka mengambil uang saku, dan jatah makananku. (wah, kasian lu bro), (waktu itu aku lebih punya banyak teman jahat dari pada teman baik). mereka semua membisingkan telingaku dengan tertawaan mereka yang tak berguna itu, senyuman yang menghina itu, dan suara yang menjijikkan bagiku itu.

Mulai sejak kejadian itu, aku berjanji pada diriku, pada waktu itu, terjadi peningkatan denyut jantungku, terjadi peningkatan aliran darah ke seluruh tubuhku, termasuk otakku, Terjadi peningkatan produksi hormon adrenalin kortisol dalam tubuhku, dengan suara yang hampir memecah bumi, aku katakan pada mereka dengan lantang. ” Wahai kalian, Lihatlah suatu saat nanti, kalian akan menertawakan diri kalian sendiri, lihatlah suatu hari nanti !!!!!!!!!! aku akan membalas cacian kalian ini !!!!!!!!! lihat lah suatu hari nanti, aku akan mengalahkan kalian semua !!!!!!!!” (ciiele………….., gagah banget bro……..)

Dan apa yang terjadi pembaca semua !!!!!!!!!!!!!!!

Subhanallah, Allah SWT meningkatkan kecerdasan otakku (walaupun Allah tak memperbaiki cadel ku, mungkin Allah punya maksud lain). Sehingga aku bisa mengalahkan semua orang jahat itu dalam hal kecerdasan dalam pelajaran pada waktu SD itu ( gak tahu juga waktu SMP nya, makanya nantikan lanjutan cerita versi SMP-nya), kemudian terjadilah, pada saat itu mereka mencanci diri mereka sendiri, mereka menghina diri mereka sendiri, mereka menertawakan diri mereka sendiri. (ingatlah !!!!! Allah itu adil, di samping ia memberi kekurangan pada kita, ia juga akan memberi kelebihan pada diri kita. keep positive thinking !!!!!!!!).

Hal yang paling aneh terjadi pembaca semua, semua keluarga ku tidak ada yang cadel, hanya diriku sendiri (kasihan deh lu………..). Adek-adeku tidak ada yang cadel, tapi Alhamdulillah, diantara mereka semua, diriku yang paling pintar. ( sombong !!!!!!!!!!!!!!) bukan maksud menyombongkan, tapi itulah kenyataannya. Bahwa Allah menyeimbangkan kecadelanku dengan kepintaranku. (buktinya aku bisa masuk Fakultas kedokteran dengan mudah).

Jadi kesimpulannya, kecadelanku , membawa rahmat dalam hidupku, sehingga aku hampir bisa mencapai cita-citaku menjadi seorang Dokter.

Bersambung……………………………………….(edisi ketika sudah SMP)

Tunggu kelanjutan kisah selanjutnya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: