BUKTIKAN UCAPANMU KAWAN !!!

Malam Ini…

Aku berbaring termenung

Aku termenung memikirkan sesuatu

Sesuatu hal yang penting bagiku

Malam ini…

Sang angin mulai menyapaku

menyapa dan menanyakan hal apa yg kupikirkan

Detakan jam juga bertanya padaku

Bertanya hal yang sama dengan sang angin

Dengan bacaan basmalah

aku jwb dengan penuh semangat …

wahai angin..

Wahai jam…

Aku sedang memikirkan kata2 “sesama muslim adalah saudara”

Sesama muslim adalah saudara…

Kata2 itu selalu terdengar bagiku

Kata2 itu terasa lebih dekat dari urat nadiku

Tapi sayangnya aku tak mengenal kata2 itu

Aku bingung

Apakah makna kata itu kawan ?

Aku bingung

seribu bingung

Apakah makna kata itu kawan ??

Jawb kawan !!!

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Mengucap kata salam ketika bertemu saja malu

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Ketika bertemu tidak mau menyapa

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Senyuman ikhlas tak terberikan

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Hati selalu penuh prasangka

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Hati dipenuhi sifat iri dan dengki

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Kata2 selalu menusuk hati

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Sombong selalu merajai jiwa

Bagaimana mungkin saudara kawan ??

Egoisme di atas segalanya

Aku tak mngerti maksud kata2 sesama muslim adalah saudara kawan

Aku belum melihat bukti kata2 itu

Aku belum melihat keindahan kata2 itu

Aku belum merasakannya kwan

Apakah kata2 itu hanya usapan jempol belaka ??

sekali lagi kawan…

Sesama muslim adalah saudara

Aku tak memahami makna kata itu

Bagaimana mungkin saudara ??

Ikatan persahabatan karena kepentingan

Bagaimana mungkin saudara ??

Ikatan pertemanan karena kecocokan

Bagaimana mungkin saudara ??

Iktn pertemanan bukan karena aqidah

Bagaimana mungkin saudara ??

Ikatan persahabatn bukan karena keimanan

Bagaimana mungkin saudara ??

Jawb kawn !!!

Jangn diam seribu pikiran !!!

Jwab kawan!!!

Jangan diam seribu bahasa !!!

Created by M. Arif Budiman, 21 September 2010….

2 responses to this post.

  1. Posted by Adelia on November 8, 2010 at 8:26 PM

    : )

    Reply

  2. Posted by M. ARIF BUDIMAN on November 20, 2010 at 1:56 AM

    ngapa ??

    Reply

Leave a Reply

