Wahai Seluruh Dunia !!!! Saksikan aku futur !!!!!!! (Ngena’ banget)

Saya ini sedang futur…

ogah-ogahan datang ke pengajian tiap pekan.

Dengan alasan klasik…kuliahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah, itulah.

Saya ini sedang futur…

Jarang baca buku tentang Islam, lagi demen baca koran.

Dulu tilawah tidak pernah ketinggalan,

sekarang satu lembar udeh lumayan.

Tilawah sudah tidak berkesan,

nonton TV malah ketagihan.

Saya ini sedang futur…

Mulai malas shalat malam, jarang bertafakkur alam.

Ba’da shubuh, kanan kiri salam, lantas kembali mendengkur.

Apalagi waktu libur, sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang futur…

Lihat perut semakin buncit,

karena junkfood dan pangsit.

Kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit.

Apalagi shaum sunnah, perut rasanya ogah.

Saya ini sedang futur…

Tak lagi pandai bersyukur.

Seneng disanjung, dikritik murung…

Saya ini sedang futur…

Malas ngurusin da’wah,

rajin bikin ortu marah.

Sedikit sekali muhasabah,

sering kali meng-ghibah

Ya… saya memang sedang futur….

Mengapa saya futur…???

Mengapa tidak ada satu Ikhwan pun yang menegur dan menghibur???

Kenapa batas-batas mulai mengendur???

Kepura-puraan, basa basi dan kekakuan subur???

Kenapa di antara kita sudah tidak jujur???

Kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur???

Kenapa di antara kita hanya pandai bertutur???

Ya Allah… berikan hambaMu ini pelipur…

Agar saya tidak semakin futur.

Apalagi sampai tersungkur…

.Kalian tau saya sedang futur….

Sedikit dzikir,

banyakan tidur.

Sahabat-sahabat tidak ada yang negur.

Kalian tau saya sedang futur….

Hati beku, otak ngelantur mikirin orang se-dulur,

Diri sendiri kagak pernah ngukur.

Kalian taulah saya sekarang….

Seneng duduk di kursi goyang,

perut kenyang hati melayang.

Mulut sibuk ngomongin orang,

aib sendiri nggak kebayang.

Kalian tau saya bengal….

Bangun malem sering ditinggal.

Otak bebal banyak mengkhayal,

sudah lupa yang namanya ajal.

Kalian tau saya begini…

Udah sok tau, seneng dipuji,

ngomong sok suci kayak murrabi,

kagak ngaca diri sendiri.

Kalian tau saya gegabah…

Petantang-petenteng merasa gagah,

diri ngaku-ngaku ikhwah kalo mau muhasabah.

Diri ini nggak beda sama sampah.

Kalian tau saya sekarang sudah kalah di medan perang.

Saya pengen pulang kandang….

Ke tempat saya dulu datang…

^___^  Kawan, Ingatkanlah saya dengan kefuturan ini,…

copass dari teman, teman copass dari

(copass dari  http://d3tektro.forumotion.com/nasehat-dan-motivasi-f3/jikalau-kita-sedang-futur-t173.htm )

semoga bermanfaat,..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: